Teknik Elektro

Untuk menyelesaikan pekerjaan mereka, para insinyur listrik harus mengenal berbagai teknologi teknik elektro. Untuk menghadapi berbagai aspek teknologi teknik elektro, insinyur listrik harus mengenal berbagai teori tentang komunikasi, listrik, dan elektronik. Insinyur listrik dapat menggunakan teknologi rekayasa listrik untuk membantu mereka mengembangkan sistem baru, menguji sistem dan membuat sistem yang lebih tua lebih efektif dan efisien. Insinyur elektro mempelajari keterampilan editorial, desain, dan teknis yang mereka perlukan untuk mewujudkan ide-ide mereka sebagai insinyur listrik.

Salah satu jenis teknologi teknik elektro yang harus diketahui oleh para insinyur listrik adalah teknologi sirkuit dan cara kerjanya. Dalam bentuk yang paling sederhana, rangkaian listrik adalah sambungan elemen listrik yang berada dalam lingkaran tertutup untuk memungkinkan arus mengalir terus menerus. Insinyur listrik belajar bagaimana memprediksi di mana arus berada di sirkuit dan tegangan di sirkuit. Di dunia sekarang ini, jauh lebih mudah untuk merancang sirkuit daripada sebelumnya karena teknologi rekayasa elektrik yang lebih baru yang memiliki perangkat lunak yang disebut perangkat lunak simulasi sirkuit untuk merancang sirkuit dengan aman dan efektif.

Elektronik digital dan analog adalah bentuk lain dari teknologi teknik elektro yang perlu diketahui oleh para insinyur untuk melaksanakan pekerjaan mereka. Kedua elektronik digital dan analog digunakan dalam komputer dan telepon, tetapi elektronik digital semakin banyak digunakan karena elektronik analog menjadi semakin usang. Bentuk teknologi teknik elektro ini membutuhkan insinyur untuk memahami aljabar Boolean, sirkuit digital dan bagaimana gerbang logis bekerja. Bahkan mereka yang berurusan dengan elektronik digital juga harus memahami teknologi teknik elektro dari elektronik analog. Elektronik digital biasanya dibangun dengan komponen analog yang berbeda, sehingga Anda memahami bagaimana kerja elektronik analog sangat penting.

Tipe lain dari teknologi teknik elektro yang harus akrab dengan insinyur listrik adalah optoelektronik. Teknologi ini adalah tentang bagaimana interaksi cahaya dengan perangkat yang bersifat listrik. Berbagai bentuk cahaya yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan perangkat ini termasuk sinar-X, inframerah, sinar gamma dan sinar ultraviolet.

Insinyur elektronik juga perlu mengenal teknologi teknik elektro, yang juga berhubungan dengan sistem kontrol. Sistem operasi digunakan untuk mengontrol, mengatur dan mengendalikan peralatan listrik. Insinyur harus mengetahui perbedaan antara kontrol berturut-turut dan kontrol linier dan bagaimana sistem operasi ini dapat digunakan dengan benar dan efektif. Jenis teknologi teknik elektro ini dapat digunakan dengan berbagai cara, dari mengendalikan komputer Anda hingga mengontrol aspek pesawat ulang alik.

Jika insinyur listrik ingin menjadi efektif dalam pekerjaan mereka, mereka harus memahami teknologi teknik elektro dan memahami cara kerjanya. Ada banyak teknologi berbeda yang harus mereka gunakan dalam pekerjaan mereka setiap hari. Karena pengetahuan yang dibutuhkan, insinyur listrik bukanlah kesalahan hati. Dibutuhkan bertahun-tahun studi dan bekerja untuk mengimplementasikan berbagai bentuk teknologi teknik elektro untuk berhasil menyelesaikan pekerjaan listrik.



Source by Izrul Fizal