Perekat untuk perakitan elektronik

Bagaimana perbedaan adhesif untuk perakitan elektronik dari perekat teknis umum? Apakah mereka lebih kuat? Lebih cepat? Apakah mereka menahan suhu yang lebih tinggi? Memiliki zat atau bau yang tidak mudah menguap?

Spesifikasi dan persyaratan tertentu unik untuk industri elektronik. Epoxy elektrik konduktif, misalnya, diisi dengan perak untuk konduktivitas yang diperlukan. Epoxies ini dapat dimengerti, sangat mahal, membuat mereka cocok untuk aplikasi lain. Persyaratan lain untuk beberapa aplikasi elektronik membuat perekat yang dirancang untuk aplikasi yang tidak diinginkan untuk industri lain. Pengawetan yang sangat cepat dari perekat satu komponen yang diperlukan dalam hasil perakitan elektronik, misalnya, dalam produk dengan masa simpan yang sangat singkat yang membutuhkan penyimpanan beku.

Namun, sebagian besar perekat yang ditempatkan di pasar khusus untuk perakitan elektronik tidak berbeda dengan perekat teknis umum. Pemasaran produk ditujukan pada cabang tertentu untuk hanya menyertakan informasi yang relevan dengan cabang tersebut.

Epoxy yang sama dari satu komponen yang dipasarkan untuk insinyur elektronik untuk meng-enkapsulasi relay, microchip, dan penjilid panas penjahit juga dapat ditempatkan di pasaran bagi para insinyur di industri filter untuk memasang tutup akhir pada filter dan tempat dan teknisi yang ingin menghubungkan magnet motor dalam motor brushless atau insinyur biomedis untuk mengikat jarum insulin ke hub. Perbedaannya adalah bahwa produsen mesin tidak peduli dengan biokompatibilitas produk dan bahwa produsen jarum tidak peduli dengan kekuatan impak pada neodynium.

Epoxy adalah epoxy; baik itu untuk kereta mainan, perangkat medis atau teknologi komputer terbaru, itu adalah epoxy. Jika pabrikan memiliki kualitas yang tepat untuk menghasilkan produk yang konsisten dan epoxy khusus tersebut memenuhi persyaratan Anda, tidak ada keajaiban dalam melabeli epoxy elektronik. Namun, kemungkinan itu memiliki label harga yang lebih tinggi. (Semua biaya pemasaran itu uang yang harus datang dari suatu tempat!).

Cyanoacrylates serupa dengan properti tertentu dari satu industri ke industri lainnya. Produsen perekat menghasilkan cyanoacrylates yang tahan terhadap suhu tinggi untuk berbagai aplikasi; hanya satu dari mereka yang tahan terhadap proses reflow solder.

Cyanoacrylates dengan bau rendah lebih disukai oleh banyak produsen di banyak industri untuk meningkatkan kenyamanan karyawan, tetapi perekat yang sama dipasarkan sebagai mekar rendah untuk produsen elektronik seperti berbunga atau klorosis (efek bubuk putih pada area di sekitar ikatan) dapat menjadi masalah bagi komponen elektronik yang sensitif. Apakah lem digunakan untuk merekatkan dadu plastik pada lonceng yang dijual di Las Vegas atau untuk menjaga kebersihan elektronik adalah cyanoacrylate dengan mekar rendah / bau rendah.

Jadi, ketika membeli perekat, pilih bahan berdasarkan spesifikasi, kualitas dan proses yang diinginkan – bukan hype.



Source by Rebecca Wilmot