Perangkat lunak CAD listrik

Perangkat lunak CAD listrik digunakan untuk mengintegrasikan sistem kelistrikan dan merancang koneksi kabel yang rumit dan memanfaatkan kabel dalam produk teknologi canggih seperti mobil, pesawat terbang, dan kereta api. Berkat peningkatan teknologi, produsen dipaksa untuk memasang lebih banyak komponen listrik di ruang yang tersedia yang sama untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Dengan perangkat lunak CAD listrik, pengguna dapat menghasilkan berbagai cetak biru sistem elektrik dan memilih desain yang paling sesuai.

Perangkat lunak CAD listrik sering digunakan dalam kombinasi dengan perangkat lunak CAD mekanik untuk mengintegrasikan sistem listrik dengan sistem mekanis ke ruang yang tersedia. Perangkat lunak ini juga digunakan untuk menguji proyek desain listrik menggunakan alat simulasi canggih.

Dengan perangkat lunak, insinyur listrik dan mekanik dapat secara bersamaan bekerja pada desain dan berbagi perubahan desain. Hal ini memungkinkan arsitek sistem listrik untuk menilai dan menggabungkan berbagai varian tata letak listrik dengan desain dari arsitek sistem mekanik. Perangkat lunak ini memiliki toolset untuk desain listrik dan optimalisasi dengan lingkungan sketsa terintegrasi yang memungkinkan integrasi tanpa batas antar subsistem yang berbeda. Perangkat lunak ini dikembangkan sesuai dengan aturan desain cerdas yang mendukung otomatisasi desain dan konfigurasi komponen, serta generasi otomatis dari diagram pengkabelan yang dikonfigurasi dengan benar dan informasi lainnya.

Perangkat lunak ini membantu mengendalikan berbagai aspek desain kabel, seperti proses desain interaktif, lokasi fisik komponen dan perutean fisik bundel kawat. Ini membantu untuk menghitung spesifikasi panjang kawat dan ukuran kawat yang tepat untuk produksi harness dan memastikan bahwa kabel adalah ukuran yang tepat, tergantung pada kekuatan yang mereka butuhkan untuk mengirimkan. Ini diperlukan karena penggunaan kabel berdimensi kecil akan mengakibatkan panas berlebih dan jika kabel terlalu besar, biaya pemasangan kabel akan meningkat.

Dengan perangkat lunak, perancang sistem kelistrikan juga dapat membuat presentasi desain pada komputer atau sistem proyeksi lainnya untuk mendapatkan persetujuan desain dan membuat perubahan yang diperlukan jika diperlukan.



Source by Josh Riverside