Pekerjaan Teknik

Teknik telah berevolusi dari pengamatan terhadap cara alami dan sistem yang dibangun merespon dan dari pengembangan persamaan empiris yang memberikan dasar untuk desain. Ini adalah istilah yang sangat sering digunakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Perkembangan dan perkembangan yang kami amati di dunia hanya mungkin karena tugas-tugas teknis dan ilmiah yang dilakukan di berbagai bidang. Kemajuan teknologi di dunia saat ini telah meningkatkan lapangan kerja di bidang teknik. Ada aliran yang berbeda di bidang teknik. Beberapa arus penting tercantum di bawah ini.

saya. Pekerjaan teknik sipil

Ini adalah bidang teknis terluas karena merupakan yang tertua dari semua aliran. Teknik Sipil terlibat dalam perencanaan, konstruksi dan pemeliharaan struktur tetap atau pekerjaan umum. Saat ini sebagian besar pekerjaan teknis sipil terkait dengan jembatan, kereta api, jalan, pembangkit listrik, struktur, irigasi, pasokan air, manajemen banjir, lalu lintas, dll.

II. Pekerjaan Teknik Mesin

Ini adalah disiplin teknis yang mencakup penerapan prinsip fisika untuk analisis, desain, produksi dan pemeliharaan sistem mekanis. Saat ini membutuhkan pengetahuan yang kuat tentang mekanika, kinematika, termodinamika dan energi. Sebagian besar fungsi teknik mesin termasuk desain dan analisis mobil, pesawat terbang, bangunan dan jembatan, peralatan dan mesin industri, dll.

III. Pekerjaan teknik elektro

Aliran ini adalah tentang studi dan penerapan listrik, elektronik, dan elektromagnetisme. Profesional di bidang ini berurusan dengan masalah yang terkait dengan sistem kelistrikan berat seperti transmisi daya, kontrol motor dan sistem kontrol. Teknik elektro mencakup sub-disiplin seperti teknik Elektro & Elektronik, rekayasa Instrumentasi.

IV. Pekerjaan Teknik Elektronik

Ini adalah disiplin profesional yang berhubungan dengan perilaku dan efek elektron dan dengan perangkat, sistem atau peralatan elektronik. Karena listrik dianggap sebagai bapak elektronik, teknik elektro dianggap sebagai teknik elektro di beberapa bagian dunia. Pekerjaan di bidang ini meliputi elektronik digital, elektronik analog, pemrosesan sinyal, sistem operasi, dan banyak lagi. Ini termasuk sub-disiplin seperti teknik Elektronik Terapan, Elektronik & Teknik Telekomunikasi, Mekatronika.

V. Pekerjaan Teknologi Tekstil

Teknologi Tekstil berkaitan dengan penerapan prinsip-prinsip ilmiah dan teknis dalam desain dan pengendalian semua aspek dari serat, tekstil dan proses pakaian, produk dan mesin, termasuk bahan alami dan buatan manusia, interaksi dari bahan-bahan dengan mesin, keselamatan dan kesehatan, penghematan energi, serta pengendalian limbah dan polusi. Seorang insinyur tekstil bekerja dengan serat, benang, kain, selesai dan melakukan penelitian dan pengembangan untuk meningkatkan dan menciptakan produk berbasis tekstil baru.

VI. Pekerjaan Rekayasa Ilmu Komputer

Disiplin berkaitan dengan studi tentang kinerja dan fungsi komputer. Tugas ini mencakup aplikasi ilmu komputer dalam arsip elektronik, elektrik, mekanis, pendidikan, dan bahkan sipil. Ilmu komputer juga ada hubungannya dengan rekayasa perangkat lunak, di mana sistem perangkat lunak yang kompleks dirancang.



Source by Shakir A.