Miss Electrician

Sebagai siswa berusia empat belas tahun di kelas saya yang kesebelas, aplikasi universitas dan memilih kursus saya benar-benar dan cepat semakin dekat. Selama beberapa tahun terakhir, mimpi saya telah terhimpit di antara banyak pilihan; beberapa bangunan mesin, ilmu komputer, analisis data dan mengejutkan, bahkan pemodelan. Tapi untungnya, pada hari yang menentukan di kampus, saya akhirnya memutuskan apa yang saya inginkan: Teknik Elektro.

Tentu saja, teman-teman saya membuat pilihan saya dengan keras dan bahkan bercanda tentang saya dan memanggil saya nama untuk pilihan karir saya yang tidak masuk akal. Saya telah menerima banyak nama, beberapa di antaranya adalah Miss Electrician, Alternating Current, nama Anda. Saya terus melanjutkan kuliah saya dan mengatakan bahwa nama-nama itu ada bersama saya, sehingga saya benar-benar tahu 250% apa yang saya inginkan.

Mengapa teknik elektro? Itu adalah pertanyaan yang muncul di banyak pikiran kita. Rekan-rekan saya semua memilih TI sebagai profesi mereka karena mereka percaya bahwa bentuk rekayasa lainnya, seperti mekanik dan elektrik, sudah ketinggalan jaman di dunia kerja. Ya, tren & # 39; komputer & # 39; sebenarnya adalah yang baru & # 39; golf & # 39 ;, tetapi orang-orang tidak menyadari bahwa teknik elektro adalah tulang punggung dari semua profesi yang berhubungan dengan komputer ini. Katakan padaku apa komputer modern atau komputer tanpa listrik berfungsi. Jika Anda dapat menyebutkan beberapa, jika ada, apakah mesin ini bekerja dengan cepat dan efisien? Saya tidak berpikir demikian. Teknik elektro merupakan bidang penting dalam penelitian ilmiah dan teknologi dan tidak boleh diabaikan.

Hidup kita tidak akan terpikirkan tanpa menggunakan energi listrik. Saya akan memberikan beberapa contoh untuk menunjukkan pentingnya energi listrik. Penerangan listrik sangat diperlukan untuk bekerja selama jam-jam gelap di siang hari. Sebagian besar energi listrik digunakan untuk penerangan toko, kantor, rumah dan untuk penerangan luar ruangan. Manusia dibebaskan dari kerja fisik yang berat dengan menggunakan perangkat listrik. Ada banyak bangunan di mana sistem pendingin udara dengan pemanas, pendingin dan ventilasi dipasang untuk operasi yang memerlukan energi listrik. Pada suhu yang lebih tinggi, makanan hanya dapat disimpan untuk waktu yang lama di lemari es atau cold store yang biasanya juga digunakan dengan energi listrik.

Tanpa tenaga listrik, tidak akan ada siaran dan sistem televisi, tidak ada komunikasi telepon atau telegrafi. Untuk mengatur urutan kerja otomatis selama produksi, perangkat kontrol dan teknologi kontrol diperlukan yang saat ini hampir secara eksklusif didukung oleh energi listrik.

Akhirnya, saya akan merangkum lima alasan mengapa saya ingin belajar teknik elektro.

· Insinyur listrik memiliki prospek kelulusan yang baik.

· Mereka menikmati gaji awal yang tinggi.

· Insinyur listrik selalu diminati.

· Mereka berada di garis depan teknologi masa depan.

· Mereka memiliki peluang global yang luas.

Apa yang awalnya membuat saya putus asa adalah kenyataan bahwa saya seorang wanita muda Afrika dan kursus ini tidak terlalu umum pada wanita, terutama negro. Tetapi kemudian saya menyadari bahwa saya dapat melakukan apa yang saya inginkan, tanpa memandang jenis kelamin saya, dan saya akan mencapai impian saya yang kini terwujud dalam kehidupan, bahkan jika ini berarti bahwa saya & # 39; Miss Electrician & # 39; disebutkan.



Source by Chibuogo Mojekwu