Apa perbedaan antara mekanik, sipil, dan elektroteknik?

Ketika kita berbicara tentang teknik, mudah untuk melupakan bahwa profesi tersebut terdiri dari para murid yang sangat terpisah. Tiga departemen teknis yang paling penting adalah teknik sipil, teknik elektro dan teknik mesin, dan ada banyak perbedaan di antara mereka.

Insinyur sipil terlibat dalam desain, konstruksi, dan pemeliharaan lingkungan binaan yang kita lihat di sekitar kita setiap hari. Mereka tidak hanya bertanggung jawab untuk membangun gedung dengan aman dan dengan cara yang benar, tetapi juga untuk menciptakan infrastruktur yang diperlukan untuk jembatan, jalan, bendungan dan rel kereta api. Teknik sipil secara tradisional telah dibagi menjadi beberapa disiplin lain, termasuk lingkungan, geoteknik, konstruksi, pantai, transportasi, sumber daya air, struktural, rekayasa material dan survei.

Insinyur sipil bekerja di sektor publik dan swasta. Ini berarti bahwa mereka dapat menerapkan skema infrastruktur untuk otoritas lokal, tetapi juga proyek-proyek besar untuk perusahaan multinasional, tetapi juga banyak pekerjaan yang lebih kecil untuk perorangan. Proyek-proyek penting yang telah banyak diusahakan oleh para insinyur sipil baru-baru ini termasuk stadion Olimpiade 2012 dan Crossrail, yang memperluas jaringan kereta api di bawah London.

Pekerjaan insinyur listrik, di sisi lain, adalah mempelajari listrik, elektronik, dan elektromagnetisme, dan bagaimana cara terbaik untuk diterapkan. Ini berarti bahwa mereka merancang, memelihara dan meningkatkan produk yang didukung oleh atau menghasilkan listrik. Insinyur listrik karena itu terlibat dalam pengembangan dan pembangunan sistem listrik skala besar untuk transmisi daya dan distribusi dan motor kontrol. Kadang-kadang insinyur listrik juga disebut insinyur listrik, meskipun insinyur listrik lebih khusus berfokus pada penggunaan listrik untuk elektronika daya. Ini berarti bahwa insinyur elektronik dapat merancang sistem komputer untuk mobil, sementara seorang insinyur listrik akan berurusan dengan sistem kelistrikan yang menggerakkan elektronik ini.

Yang menarik bagi para insinyur listrik adalah menemukan cara-cara baru untuk membuat energi terbarukan lebih efisien dan kemudian menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Itulah mengapa mereka semakin terlibat dalam pengembangan sistem surya, gelombang dan angin dan dalam pengembangan mobil listrik dan titik pengisian mereka.

Akhirnya, insinyur mekanik bertanggung jawab atas desain dan konstruksi mesin. Ini dapat melihat mereka bekerja pada semua jenis mesin dan turbin untuk semua jenis aplikasi – mobil, truk, kapal, pesawat terbang, pompa dan kipas, pendingin udara dan sistem pendingin, layanan konstruksi, instalasi industri dan proses produksi.

Karena itu mereka harus menyadari banyak bidang spesialis yang berbeda, seperti termodinamika, mekanika fluida dan desain mekanis, serta teknologi komputer dan elektronik, akustik, kontrol suara dan getaran, dan bioteknologi medis yang semakin meningkat.

Di bidang ini mereka menggunakan keahlian mereka sebagai spesialis gerakan & # 39; dalam tim yang bekerja pada desain, konstruksi dan pemasangan bagian tubuh buatan. Jadi mereka akan bekerja dengan dokter dan ahli biologi untuk membuat hal-hal seperti kaki palsu yang harus dirancang untuk menahan stres kehidupan sehari-hari, menggunakan bahan yang sesuai dengan tubuh manusia.

Masing-masing dari ketiga bidang teknis ini menawarkan peluang menarik bagi orang-orang dalam profesi. Dengan pengembangan teknologi, bahan dan ide baru, ini akan mengarah pada spesialisasi yang semakin besar, dengan masing-masing cabang menjadi lebih terbagi dan bervariasi.



Source by Andy Dingley